• gambar
  • Bener zainal

Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai tanggal 13 Juli 2020 dengan melanjutkan pembelajaran jarak jauh, siswa belajar dari rumah. Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, siswa dihimbau utk melakukan aktifitas di rumah dan menghindari bepergian ke tempat umum. Jaga kebersihan diri, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Manfaatkan web e-Learning sebagai media interaksi belajar guru dan siswa secara online.

Pencarian

Kontak Kami


SMP NEGERI 19 PALEMBANG

NPSN : 10603755

Jl. Srijaya Km.5,5 Kec.ALang-Alang Lebar Palembang 30153


info@smpn19plg.sch.id

TLP : 07115716734


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 174392
Pengunjung : 64235
Hari ini : 34
Hits hari ini : 85
Member Online : 0
IP : 3.238.173.209
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Minggu Kedua Januari, Disdik Palembang Ujicoba Tatap Muka




Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang terus melakukan berbagai kajian dan telaah tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang diperbolehkan dan diserahkan kewenangan daerah masing-masing oleh Mendikbud Nadiem Makarim.


Bahkan, setelah melalui berbagai kajian dan telaah, KBM tatap muka akan dilakukan ujicoba pada minggu kedua pada awal semester genap pada Januari 2021 mendatang.


“Ya, rencana minggu pertama kita akan check kesiapan dulu dan minggu kedua baru kita ujicoba,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Kamis (24/12/2020).


 

Terkait check kesiapan pada Minggu pertama awal semester genap 2020/2021, Zulinto menegaskan bahwa sekolah harus benar-benar melakukan kesiapan secara lengkap dengan protokol kesehatan dan me,mastikan secara tertulis kesiapan baik izin orangtua dan juga mengajukan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang.


Hal ini sangat penting menjadi kajian, karena Palembang masih dalam zona merah Pandemi Covid-19. Dan dengan kanjian dan konsep hati-hati diharapkan tak ada kluster baru akibat tatap muka.


“Misalnya SMP 9 siap, siap itu kita chek benar-benar prokesnya. Dan sekolah harus meminta izin melalui surat. Nah itu lah minggu pertama nanti jadi kesiapan, termasuk masukan komite dan juga izin orang tua,” jelasnya.


Menurutnya, jenjang PAUD masih menjadi perhatian serius karena selain faktor usia juga PAUD harus benar-benar memenuhi standar Prokes dan pengawasan yang ketat dari kerumunan.


“Kita terus kaji, karena kita tahu Palembang masih zona merah. Dan kita berharap pandemi ini segara berakhir agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman,” pungkasnya.






Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas